Usaha Rumahan Kuliner yang Kekinian


 

Dunia kuliner jaman sekarang sangatlah berkembang pesat sehingga makin banyak muncul ide atau peluang usaha rumahan kuliner yang menarik dan kekinian. Bila anda tertarik dengan dunia kuliner, tentunya membuka usaha di bidang ini akan sangat menyenangkan bagi anda dan juga dapat memberi banyak keuntungan bagi anda. Dunia kuliner sangatlah tidak terbatas. Dari tahun ke tahun bahkan bulan ke bulan selalu saja ada kreasi makanan baru yang hits yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dunia, seperti contoh, cilok, cimol, dan cireng yang hits karena di kreasi dengan penambahan bumbu serta saos yang lezat sampai dengan pretzel yaitu kue kering yang berlumur coklat yang sangat diminati banyak orang. Dunia kuliner menjadi salah satu bidang atau aspek dalam perdagangan yang memiliki peluang besar untuk meraup keuntungan. Dari berbagai referensi yang ada seperti salah satunya adalah http://www.dokterbisnis.net/ ada beberapa usaha kuliner yang dapat anda terapkan dan jalankan di rumah. Jadi anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menyewa tempat usaha seperti toko atau kantor.


Bila anda ingin membuka usaha kuliner di rumah, anda bisa mulai dengan ide usaha yang pertama adalah berjualan cilok, cimol, dan cireng dengan kreasi berbagai bumbu bubuk dan saos. Jika anda merasa terlalu repot untuk memasak cilok, cimol, dan cireng sendiri, anda dapat mecari pemasok tiga jajanan tersebut. Selanjutnya, anda tinggal tambahkan bumbu atau saos yang lezat. Anda perlu menentukan terlebih dahulu apa saja pilihan bumbu dan saos yang akan anda jual. Dengan begitu anda akan lebih mudah menjalankan dan memasarkan usaha kuliner anda ini.

Ide atau usaha kuliner yang selanjutnya adalah berjualan martabak manis mini. Bila martabak manis yang berukuran besar atau standar memerlukan modal yang besar untuk membuatnya, dengan anda berjualan maratabak manis mini ini anda dapat memangkan biaya untuk modal usaha anda. Untuk membuat martabak manis mini, anda memerlukan tempat yang lebih kecil, adonan yang takarannya lebih sedikit, dan topping yang lebih sedikit juga dibandingkan martabak manis berukuran standar. Selain itu, usaha ini juga sangat menguntungkan karena banyak orang juga lebih senang memakan makanan atau jajanan yang lebih praktis namun tetp lezat.


 

This entry was posted in Jasa  ,